? ??????????????????? ????Easy Install Instructions:???1. Copy the Code??2. Log in to your Blogger account
and go to "Manage Layout" from the Blogger Dashboard??3. Click on the "Edit HTML" tab.??4. Delete the code already in the "Edit Template" box and paste the new code in.??5. Click "S BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS ?

Minggu, 17 Mei 2009

MADESU

malam kelam di bulan Februari..


cerita madesu ini ( dipersembahkan buat luthfi wicaksono) dilakoni bersama sahabat saya ..proudly present..GOMES...

hari rabu..atau tepatnya malam kamis..atau lebih tepatnya lagi pada saat tanggal tua...ditengah corat-marutnya perekonomian dompet gw berdua+rumah yang udah ga ada bahan makanan sama sekali, membuat malam kamis terasa sangat panjang...tinggal 2 gelas beras dan 4 lembar seribuan serta satu lembar 50ribuan (buat bayar utang itu juga)...pengen minta uang, ortu lagi hijrah ke luar kota sampe besok pagi..hal itu bikin gw mengalami tekanan mental yang amat sangat..ditengah kesuraman itu..

tit...tit..tit..(suara geter HP gw)...

"iya mlikum...napa mes?"...suara gw renyah.. Gomes itu temen gw dari

"dil...tolongin gw bertahan hidup dil"..kata gomes meratap..

"hah napa?lagi terguncang juga kantong lo?"..kata gw lagi..

"duit gw udah abis buat bayar utang.."suara gomes yang bikin terenyuh..

huahahahaha...langsung gw serasa pengen keluar rumah..bangunin seluruh tetangga..

"wwwwwoiiiii...!!!! ayo kita semua bikin ombak..!!ada yang senasib sama gw..!!

"dil..dil..halo?"..suara gomes memecahkan rencana di otak gw tadi..

"eh iya..emang di rumah lo ga ada orang??"

"gimana sih lo, kan bokap nyokap ikut nengok ke rumah sakit naik mobil lo...terus kata lo kita bakalan pesta di rumah lo"..kata gomes dengan suara melas...

"oh iya ya..

gw jadi merasa bersalah udah jerumusin gomes ke jaman jahiliah ini...sumpah, tadi siang gw lupa kalo sekarang itu tanggal tua...

"ya udah mes, lw ke sini aja... tapi di rumah lo ada makanan apaan aja?

"ada 2 kaleng sarden ga bermerk,tapi gw ga ada nasi..

"great.....gomes ada sarden, gw ada nasi,, wohohoho kita emang pasangan kompak...

"mes langsung bergegas kesini,bawa juga rice cooker lo..

"suara ceria gw membayangkan enaknya sarden..yeaaaaahhhhh...gw makan malem ini...siapin
rice cooker,masak nasi,sambil nungguin gomes mulut gw ga mau rapet,nyengir terus..

oooohhhh sarden...gw ada di bukit..ngeliat bintang bersama sarden,gw ada di pantai..ngeliat sunset bersama sarden,gw fotobox bersama sarden,candle light dinner bersama sarden,banyak lagi hal2 yang pengen gw lakukan bersama sardenku..sungguh nuansa bening..

"dil..dil..lo ga lagi ngayal jorok kan?sampe mimisan gitu(ga deng)??"..suara gomes yang uda di kamar gw..

"hah??..ga kok..lagi mikirin tugas gw.."..gw berkelit dengan indahnya..
mulailah sepasang anak adam itu menggarap proyek besarnya..sepiring nasi hangat dan 2 kaleng sarden..ga ada yang lebih indah dari membayangkan itu semua..

masalah pertama dateng..

"dil, ko ga bisa dibuka y??"kata bimo polos..waaahhhhhh tidaakkk...bisa berantakan rencana gw..

"sini biar gw coba"..kata gw yang pikirannya uda ga kekontrol lagi..

5 menit pertama..

"hhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh...!!"suara erangan gw yang masih mencoba membuka kaleng..

10 menit..

"hhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh..!!"

masih mengerang..

15 menit..

croot...darah segar bugar keluar dari jemari lentik gw..sialan ne alat..uda bapuk,tajem lagi..siapa sih yang menamakan alat pembuka kaleng..bener2 ga kongruen sama namanya ni alat..aaaahhhh gw gamau kalah sama alat bedebah ini..

20 menit..

yeeeeeeeeeaaaahhhh...kebuka juga..terlihat 2 potong sarden dadah-dadah ke gw sambil mengedipkan mata dan melengak-lenggokan tubuhnya...oooooooooohhhh perut gw terangsang..ayo bro..masak..mengingat nasi gw uda dimasak,tinggal nunggu tuh rice cooker gw lampunya jadi ijo..gw nungguin gomes masak sarden...

masalah kedua..

"dil,masaknya langsung di cemplungin aja nih??"..tanya gomes yang bener2 polos..

dueeeeerrrrrrr....kilat menyambar kamar gw..iya yah,masak sarden tuh pake bumbu apa langsung dimasak gtu aja y..otak logis gw jalan,sarden kan makanan kalengan..berarti pasti uda ada bumbunya dong,kan tujuan dari makanan kalengan itu biar praktis dimasak..iya gak??..gw kagum akan jalan pikiran gw sendiri..

"langsung masak aja mo..!!"..perintah gw dengan tegas..

akhirnya berakhirlah hidup sarden itu di dalam kaleng,melesat ke dalam rice cooker..sambil nungguin tuh sarden mateng dan gw gatw indikator sarden mateng itu apa..gw berdua ngobrol2 ga jelas..duit 4 ribu tadi,..ngalor-ngidul,obrolan gw makin meracau ga jlas..saking lapernya,gw ngeliat fatamorgana..kayak ada ayam bakar di jendela gw terbang-terbangan gitu..tapi ga lama dia pergi,bermain bersama temannya..bebek bakar..

sementara gomes,telfon-telfonan dengan kekasihnya tercinta..gw yang udah ga tahan lagi..langsung buka tuh rice cooker..kepulan asap mendidih langsung menyapa wajah manis ini..

"mes,kalo uda mendidih gini berarti uda mateng kan??"...tanya gw penuh harap..

"hmmmmm"..gomes mikir,dan gw tw kalo gomes mikir itu artinya..sama aja nanya ke tembok..

"oh pasti udah.."..kata gw yang ga tahan nunggu lamanya gomes mikir..

hip-hip horai....hip-hip horai...nasi juga udah mateng,akhirnya gw menyendok sarden itu dengan penuh perasaan...perlahan-lahan...pelan..tenang...dikit lagi menyentuh lidah gw..dan saat bersentuhan lidah dengan sarden itu...

TIDAAAAAAAAAAAAAAAAAAAKKKKKK....what the hell is that..!!

gila....amburadul,ancur,berantakan,gw ga bisa nemuin lagi kata kata yang bisa melukiskan betapa "indahnya" rasa sarden ini..uda da ada rasanya,amis banget,ikannya lembek2 gimana gitu,bumbunya kentel-kentel amis..ini lebih tepat disebut..

jus ikan...

atau

muntahan kucing...

hoooeeeekkk gw bener-bener ga tahan dengan situasi mengenaskan tersebut..gw juga liat ekspresi muka gomes yang kurang lebih sama pikirannya ma gw

.."lo sih dil, ga dikasi bumbu,sotoy akut.."..gomes nyalahin ide brilian gw..

"iye..iye maap..tapi emang kalo dikasi bumbu,kita ada bumbunya??'tanya gw tulus..

"ya kagak..!!"jawab gomes tegas..mau gw buang tuh sarden..tapi gw ga makan,akhirnya dengan linangan air mata gw makan juga tuh sarden..bener-bener makan malem penuh perjuangan..

setelah selesai perang dengan sepiring nasi+sarden tadi (akhirnya abis juga,special thanks for my mom and my dad)..gomes cuci rice cookernya,gw buang tuh kaleng-kaleng sarden biadab yang gw gatau apaan merknya..di tempat sampah,kayak ada kilauan-kilauan dari kaleng sarden..dari jauh sekilas terbaca.."THE SHIT SARDENCIS"..

oooowhhh itu merknya mungkin,pikir gw..




special thanks for my brother (agak terpaksa)

karena udah bantuin gw untuk bikin kenangan madesu ini

0 komentar: